Eva fauziah

Muqoddimah

Teropong kalbu; meneropong raga dan jiwa, nun di kedalaman raga kalbu memimpin jiwa. Meneropong kalbu memberi secercah cahaya.

Eva Fauziah

Oase Peradaban

Seorang ibu adalah oase bagi kerontangnya peradaban. Ia bukan sekadar fatamorgana. Ibu, di telapak kakimu kunci surga di hamparkan. Jangan sekali-kali kau tendang jauh karena kunci itu akan hilang selamanya.

taro link gambar di sene
Selamat datang di blog saya, hubungi saya melalui e-mail jika ingin mendapatkan info. Terima kasih, maaf saya hanya ingin berbagi dengan tetap memegang etika penulisan

Kamis, 18 Agustus 2016

Analisis SKL, KI, KD

Penyempurnaan terhadap implenemtasi Kurikulum 2013 dilakukan secara bertahap agar dapat terlaksana sesuai dengan rancangan dan tujuan yang telah ditetapkan. Analisis merupakan satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk memahami, mengidentifikasi, dan mengevaluasi agar dapat dilakukan penyempurnaan terhadap rencana dan program yang dilaksanakan. Analisis atas SKL, KI, dan KD merupakan salah satu tugas guru untuk memahami dan merekomendasikan kurikulum dalam proses implikasinya di kelas.
Contoh Analisis.

                Analisis Keterkaitan Ranah Antara SKL, KI, dan KD  
                   untuk Mapel Bahasa Indonesia  (Pengetahuan)


Kompetensi Inti (KI)
Kompetensi Dasar (KD)
Analisis KI
Analisis KD
Rekomendasi KD
Bentuk Takso-nomi
Tingkat Takso-nomi
Kesetaraan Taksonomi KD-dari KI-3 dg KD dari KI-4
Keterca-paian Taksonomi KD Mata Pelajaran
1
2
3
4
5
6
7
Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya  tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
3.1Memahami struktur dan kaidah teks cerita sejarah, berita, iklan, editoria/ opini, dan cerita fiksi dalam novel baik melalui lisan maupun tulisan
Sesuai dengan KI kelas  XII
Memahami (C2)
konseptual
Sesuai
LOT’s
3.2Membandingkan teks cerita sejarah, berita, iklan, editorial/opini, dan cerita fiksi dalam novel baik melalui lisan maupun tulisan
Sesuai dengan KI kelas  XII
Memahami (C2)
konseptual
Sesuai
LOT’s

3.3 Menganalisis teks cerita sejarah, berita, iklan, editorial/opini, dan cerita fiksi dalam novel baik melalui lisan maupun tulisan
Sesuai dengan KI kelas  XII
Menganalisis (C4)
konseptual
Sesuai
HOT’s

3.4 Mengevaluasi teks cerita sejarah, berita, iklan, editorial/opini, dan cerita fiksi dalam novel berdasarkan kaidah-kaidah baik melalui lisan maupun tulisan
Sesuai dengan KI kelas  XII
Mengevaluasi (C5)
metakognitif
Sesuai
HOT’s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar